Thursday, April 18, 2013

Jadian Baik-Baik, Putus Baik-Baik

Jadian Baik-Baik, Putus Baik-Baik
Siapa yang tidak senang jika dirinya baru saja dilanda bui-bui asmara? Segala sesuatu tampaknya begitu indah. Anda menghabiskan waktu Anda bersama dengannya, dan Anda sangat bahagia. Namun apa mau dikata, segala sesuatu terkadang tidak berjalan seperti apa yang kita inginkan. Hubungan Anda dan dia kandas di tengah jalan. Anda dan dia harus putus, lalu apa yang harus Anda lakukan?

1.       Siapa yang terlebih dahulu meminta putus?
Jawabannya bisa dia atau bisa juga Anda. Jika dia yang terlebih dahulu meminta putus, tanyakan dia apa masalahnya. Jika Anda juga merasa bahwa hubungan Anda dan dia tidak bisa dipertahankan, bicarakan baik-baik dan jangan bermusuhan.

2.       Tatap muka.
Ada beberapa orang yang meminta putus melalui pesan singkat di SMS atau sekedar telepon. ADErs, itu bukan cara yang efektif, malah terkesan kekanak-kanakan. Jika Anda merasa bahwa Anda sudah tidak lagi cocok dengannya, Anda perlu mengajaknya untuk ketemuan dan bertatap muka. Bicarakan masalah Anda baik-baik, dan tentu, diperlukan kedewasaan untuk hal ini.

3.       Jangan buru-buru meminta putus.
Jika ada hal yang mengganjal di dalam hati Anda, bicarakan dan diskusikan bersama dengan pasangan Anda. Dugaan Anda mungkin salah. Anda tidak seharusnya mengambil keputusan secara sepihak. Diskusikan hal ini bersama dengan pasangan Anda. Namun jika pasangan Anda juga merasakan hal yang sama dan Anda berdua tidak bisa menemukan solusi yang tepat, mungkin putus adalah pilihan yang terbaik.

4.       Bersikap Dewasa.
Selama Anda masih berpacaran, Anda tidak perlu khawatir untuk putus dari pasangan Anda. Anda masih punya kesempatan untuk bertemu dengan orang baru yang lebih baik. Bersyukurlah, sebab mantan yang Dewasa memberikan Anda pengalaman, dan mantan yang kekanakan memang sudah sepantasnya tidak menjadi pasangan Anda.

5.       Jangan Bermusuhan.
Jika Anda dan pasangan memutuskan untuk mengakhiri hubungan, bukan berarti Anda dan dia harus bermusuhan dan bertengkar hebat saat Anda putus. Itu hanya akan membuat keadaan menjadi semakin buruk. Ini bukan berarti Anda harus berteman dan tetap berhubungan dengannya. Ini berarti bahwa Anda tidak benci padanya dan sadar betul bahwa semua yang Anda lalui bersama dengannya membuat Anda semakin Dewasa dan lebih siap menghadapi hal-hal baru dalam hidup.

Mereka yang Dewasa akan mengakhiri hubungan mereka dengan cara yang baik. Anda berhak untuk mendapatkan seseorang yang lebih tepat untuk Anda!

sumber

No comments:

Post a Comment